Mataram, Universitas Mataram – Rektor Universitas Mataram (Unram), Prof. Ir. Bambang Hari Kusumo, M.Agr.St., Ph.D menyambut baik kedatangan Prof. Suhono Harso Supangkat beserta tim dari Institut Teknologi Bandung (ITB) dalam rangka kolaborasi Smart City & Community Innovation Center (SCCIC). Pertemuan tersebut berlangsung di Ruang Sidang Rektor pada Kamis (5/1).

Prof. Suhono Harso Supangkat, Guru Besar ITB yang disebut sebagai Bapak Smart City Indonesia, memimpin tim dari ITB datang ke Unram untuk berkolaborasi bersama. Ia menyampaikan bahwa nantinya kolaborasi ini akan didukung dengan kerjasama dengan Seoul National University (SNU). Prof. Suhono berharap pengalamannya dengan tim bisa bermanfaat untuk Nusa Tenggara Barat (NTB), untuk membangun desa, kota, dan kabupaten.

“Kami harap adanya pertemuan ini akan menghasilkan output, menjadi Research Center untuk perkembangan universitas dan daerah,” ucap Prof. Bambang.

Kedepan Unram dan ITB akan mengadakan pertemuan lanjutan untuk Perjanjian Kerjasama kelanjutan perencanaan Smart City tersebut.