Mataram, Universitas Mataram – Penutupan Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) XVII dilaksanakan di Auditorium Universitas Negeri Padang (UNP), Sumatera Barat, Sabtu 26/11. Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Zainudin Amali secara resmi menutup penyelenggaraan Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) XVII.

“Selamat kepada Sumbar yang sukses penyelenggaraan dan sukses prestasi. Dengan mengucapkan Alhamdulillah, pelaksanaan Pomnas XVII yang diselenggarakan di Padang, Sumatra Barat, secara resmi ditutup” kata Zainudin.

POMNAS sudah berlangsung selama 10 hari, digelar mulai tanggal 17 sampai 26 November tahun 2022. Adapun event Pomnas XVII di Sumbar ini mempertandingkan 14 cabang olahraga, yaitu atletik, bola basket, bola voli, futsal, pencak silat, petanque, tarung derajat, tenis, renang dan sepak takraw.

Zainudin menyebut Pomnas menjadi salah satu ajang mempersiapkan atlet-atlet elite nasional dalam upaya mencapai target Desain Besar Olahraga Nasional (DBON). Dalam sambutannya ia menyinggung soal potensi olahraga Indonesia yang sangat besar dan berpotensi menunjang ekonomi dan pariwisata daerah.

Mahasiswa Universitas Mataram (Unram) meraih 2 medali Emas pada cabang olahraga Tarung Derajat. Adapun 2 orang mahasiswa yang berhasil meraih 2 medali Emas yaitu : Muhammad Sulthon Drajat dari Fakultas Teknik dan Yodi Maulana Pratama dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis.