Mataram, Universitas Mataram – Universitas Islam Malang (Unisma) mengadakan kunjungan ke Universitas Mataram (Unram) untuk melaksanakan kegiatan Pengembangan Akses Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Pertemuan kedua universitas tersebut berlangsung di Ruang Sidang Rektor, Rektorat Unram pada hari Senin (7/11).

Kunjungan Unisma ke Unram dilakukan dalam rangka implementasi program Institutional Support System (ISS), Program Kompetisi Kampus Merdeka (PKKM). Dalam kesempatan tersebut turut dihadiri oleh Dr. Ir. Djuhari, M.Si. selaku Direktur Eksekutif PKKM Unisma, beserta rombongan. Dan disambut baik oleh Wakil Rektor 2 Unram, Prof. Dr. Kurniawan, S.H., M.Hum., dan Wakil Rektor 4 Unram, Yusron Saadi, S.T., M.Sc., Ph.D. beserta jajaran pimpinan Unram lainnya.

“Yang kami maksudkan untuk datang ke Unram ini mudah-mudahan nanti bisa ditindaklanjuti dengan MoU maupun PKS. Dan harus segera disiapkan juga implementasinya, aktivitasnya apa. Oleh karena itu bayangan kami seperti kemungkinan pertukaran dosen, kemudian kolaborasi riset, publikasi, konferensi ini sangat dimungkinkan kalau kita sudah ada payung hukumnya. Mudah-mudahan nanti ke depan banyak hal-hak yang bisa kita sinergikan,” ungkap Dr. Djuhari.

Selanjutnya dilakukan juga penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) yang dilakukan oleh kedua belah pihak universitas, serta pertukaran cinderamata, dilanjutkan dengan sesi diskusi seputar MBKM.

“Kemudian pengalaman-pengalaman baik yang ada di Unram ini mudah-mudahan kami bisa mengadopsinya dan mengadaptasikannya dengan kondisi di Unisma,” pungkas Direktur Eksekutif PKKM Unisma.