Mataram, Universitas Mataram – Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) melakukan sharing knowledge terkait pengelolaan penerimaan mahasiswa baru ke Universitas Mataram (Unram) pada hari Selasa, 18 Oktober 2022 di Ruang Sidang Rektor, Rektorat Unram.

Agusdin, S.E., MBA., DBA. selaku Wakil Rektor bidang Akademik Unram menyambut hangat kedatangan tim dari Untirta. Beliau menyampaikan bahwa kedatangan tamu rombongan dari Untirta ini dalam rangka sharing tentang kegiatan atau implementasi kegiatan yang berkaitan dengan bidang akademik terutama implementasi Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Dalam kesempatannya, Agusdin memperkenalkan satu per satu tim dari Unram yang turut hadir dalam kegiatan sharing tersebut. Diantaranya hadir seluruh Wakil Dekan bidang Akademik dari masing-masing fakultas. Hadir pula Kepala Biro BAKP, Koordinator Akademik, Kepala UPT Pustik, Ketua LPPM yang sekaligus merupakan Ketua Unit Pelaksana MBKM IKU, serta Sub Koordinator bidang Akademik.

Dr. H. Agus Sjafari, M.Si. selaku Wakil Rektor Bidang Akademik, Pengembangan Inovasi Pengabdian dan Hilirisasi Riset Untirta menyampaikan maksud dan tujuan datang ke Unram.

“Tujuan kami tentunya terkait dengan sharing session belajar dari universitas yang lebih tua,” tuturnya.

Wakil Rektor Untirta itu juga menyampaikan banyak hal yang perlu didiskusikan. “Banyak ilmu yang perlu ditimba di Unram. Pertama terkait penerapan MBKM dan IKU, serta terkait kebijakan pemerintah, cara mensiasati sebagai BLU yang diarahkan ke PTN-BH, dan sharing terkait strategi persiapan,” tegasnya.

Rombongan Untirta yang bergabung dalam kegiatan tersebut, yaitu Wakil Dekan bidang Akademik dari Fakultas Teknik, Wakil Dekan bidang Akademik dari Fisip, Koordinator Humas, Kepala TIK, Wakil Dekan bidang Keuangan dari Fakultas Kedokteran, Wakil Dekan bidang Akademik dari FEB, Wakil Dekan bidang Akademik dari Fakultas Hukum, Kepala Biro Akademik, Pengelola Registrasi, Kepala Pusat PMB, Koordinator Umum, dan Staf bidang Keuangan.