Mataram, Universitas Mataram – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan (BPJS Kesehatan) berkunjung ke Universitas Mataram (Unram) dalam rangka kuliah umum dan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) terkait rekrutmen, magang, dan pengembangan SDM. Kegiatan ini dilaksanakan pada Rabu, 19 Oktober 2022 di Ruang Sidang Senat, Rektorat Unram.

Rektor Unram, Prof. Ir. Bambang Hari Kusumo, M.Agr,St., Ph.D. dalam sambutannya mengatakan bahwa kehadiran BPJS Kesehatan ini sangat diharapkan. BPJS Kesehatan lahir untuk menunjukkan bahwa bangsa ini terus berusaha menjadi lebih baik. “Memanusiakan manusia tidak boleh kita pandang sebelah mata. BPJS juga lahir atas keinginan bangsa dan negara ini untuk merangkap keadilan sosial,” tegas Rektor Unram. Dalam kesempatan tersebut Prof. Bambang juga membuka secara resmi kegiatan kuliah umum dan penandatangan MoU tersebut.

Afrizayanti selaku Deputi Direksi bidang MSDM dan Revolusi Mental menyampaikan rasa terima kasih atas waktu dan kesempatan yang telah diberikan Unram kepada BPJS Kesehatan. Beliau menyampaikan harapan kedatangannya dalam penandatangan MoU tersebut. “Seperti yang kita ketahui bersama bahwa Universitas Mataram merupakan universitas kebanggaan di NTB yang menghasilkan talenta-talenta terbaik. Saat ini kami memiliki 52 orang pegawai yang merupakan Alumni dari Unram,” tuturnya.

Afrizayanti berharap pegawai BPJS yang merupakan alumni dari Unram bisa meningkat lagi. “Kami yakin masih banyak mahasiswa-mahasiswa dari Unram yang bisa bergabung di BPJS Kesehatan dan mengembangkan karirnya di BPJS Kesehatan,” tegas Deputi Direksi bidang MSDM dan Revolusi Mental BPJS Kesehatan.

Selanjutnya dalam kegiatan tersebut dilakukan penandatanganan MoU dan PKS antara BPJS Kesehatan dengan Unram tentang rekrutmen dan seleksi, magang dan pengembangan SDM. Kegiatan ini dirangkaian dengan penyerahan cinderamata antara BPJS Kesehatan dengan Unram.

Akhir dari kegiatan tersebut disampaikan pemaparan terkait kesempatan berkarir di BPJS Kesehatan kepada seluruh mahasiswa yang hadir di Ruang Sidang Senat. Peluang untuk berkarir di BPJS Kesehatan disampaikan langsung oleh Asisten Deputi Bidang Manajemen Rekrutmen Kinerja dan Talenta BPJS Kesehatan, yakni Asyraf Mursalina.