Mataram, Universitas Mataram – Pelantikan pejabat dengan jabatan fungsional tertentu yakni Nutrisionis pada lingkungan Rumah Sakit Pendidikan Universitas Mataram telah terlaksana di ruang Sidang Utama Rektorat pada Jum’at, 07 Oktober 2022.

Rektor Universitas Mataram, Prof. Ir. Bambang Hari Kusumo, M.Agr.St., Ph.D melantik saudari Neny Hariani, A.Md, Gz sebagai fungsional nutrisionis. Hal ini berdasarkan Keputusan Menteri Pendidikan Kebudayaan, Riset dan Teknologi Tentang Pengangkatan Dalam Jabatan Fungsional Nutrisionis.

Mewakili Rektor Unram, Wakil Rektor bidang Umum dan Keuangan memberikan sambutan dalam kegiatan tersebut. Beliau menyampaikan bahwa nutrisionis sangat erat kaitannya dengan pengontrolan makanan dan gizi pasien rumah sakit. Terkait dengan hal tersebut Prof. Kurniawan meminta agar hal tersebut diperhatikan dengan baik. “Tolong dikontrol dan diperhatikan dengan baik karena salah satu yang akan mempercepat penyembuhan yakni asupan makanan,” tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut Prof Kurniawan menyampaikan ucapan selamat kepada Neny Hariani, A.Md, Gz atas dilantikya sebagai pejabat fungsional nutrisionis. “Tidak banyak pejabat fungsional di RS Unram. Ini baru kali pertama kami melantik pejabat fungisonal di Lingkungan rumah sakit,” ucapnya.

Prof. Dr. Kurniawan, SH., M.Hum menyampaikan harapan dengan adanya inovasi dan trobosan terbaru dari hadirnya seorang fungsional nutrisionis. “Cukup banyak yang saudara bisa lakukan di rumah sakit tersebut. Kami berharap dengan saudara masuk sebagai unsur pejabat fungional tersebut, saudara bisa melakukan trobosan-trobosan yang saudara bisa komunikasikan dengan pimpinan rumah sakit,” ungkapnya.

Dalam kegiatan pelantikan tersebut turut hadir pemangku jabatan dari perwakilan Rumah Sakit Pendidikan Universitas Mataram.