Mataram, Universitas Mataram – Rektor Universitas Mataram (Unram) Prof. Ir. Bambang Hari Kusumo, M.Agr.St., Ph.D dan Rektor Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) Prof. Dr. Ir. H. Fatah Sulaiman, ST., MT menandatangi Nota Kesepahaman dalam rangka memperkuat Implementasi Merdeka Belajar Kampus Mardeka, Penyelenggaraan Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat, Penyelenggaraaan Kegiatan Ilmiah, Seminar dan Lokakarya, Peningkatan dan Pengembangan Kopetensi Sumber Daya Manusia, di Ruang Sidang Rektor Gedung Rektorat Unram, Senin (21/3).

Sebelum penanda tanganan nota kesepahaman Rektor Untirta Prof. Fatah dan rombongan Untirta mengunjungi Rumah Sakit Universitas Mataram (RS Unram) dalam rangka sesi berbagi dengan jajaran RS. Unram.
Dalam kunjungannya Ke RS. Unram Rektor Untirta didampingi oleh Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum, Perencanaan, Pengelolaan Keuangan, SDM dan Fasilitasi Untirta H. Kurnia Nurgaraha, MT., dan Sekertariat Untirta Miftahul Ilmi, M.Hum dan Hendra Hermawan, S.E berkeliling untuk melihat fasilitas-fasilitas medis yang ada di RS Unram.

Rektor Unram Prof. Bambang menyambut baik kedatangan Rektor Untirta dan rombongan ke Unram.
ia juga menambahkan dalam sambutannya bahwa MoU ini seperti Ijab Kabul. Tidak hanya Ijab Kabul yg penting, tapi setelahnya lebih penting.
“Selamat datang, kami sangat bangga, sangat senang bapak berkunjung ke Unram. Mudah-mudahan apa yang Bapak dan rombongan liat di Unram ini bisa memberi manfaat” Kata Prof. Bambang saat menerima kunjungan Rektor Untirta di Ruang Sidang Rektor, Senin (21/3) siang.

Rektor Unram ke-10 itu juga menekankan jika hal terpenting dalam sebuah kerja sama adalah bagaimana tindak lanjut setelah penanda tanganan kerja sama.
“yang tidak kalah pentingnya adalah bagaimana setelah ijab qobul itu”, tutur Prof. Bambang.
Sementara itu, Rektor Untirta Prof. Fatah dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat atas pelantikan Prof. Bambang sebagai Rektor Unram.
“semoga ditangan Prof. Bambang Unram semakin maju,”paparnya.
Ia juga menyampaikan bahwa Untirta sedang dituntut mempersiapkan rumah sakit pendidikan untuk mensupport rumah sakit daerah. Ia bersyukur karena berkesempatan mengunjungi RS Unram. Beliau juga menyampaikan bahwa Ia optimis atas apa yang telah dilakukan oleh Unram akan terus berkembang. Ia mengaku termotivasi dan bersemangat untuk melanjutkan usahanya membangun rumah sakit pendidikan.
Disela-sela sambutannya, Rektor Untirta juga mempresentasikan Profil Untirta dengan tema Menuju Healthy, Integrated, Smart and Green University. “Kami secara lapang dada siap berkolaborasi di berbagai program yang akan kita sepakati dan kita catat” kata Prof. Fatah Sulaiman sebelum menutup sambutannya.

Dalam sesi penanda tanganan nota kesepahaman itu, Rektor Unram Prof. Bambang juga memberikan kesempatan kepada Wakil Rektor bidang Kerjasama, Perencanaan, dan Sistem Informasi Unram Yusron Saadi, ST., M.Sc., Ph.D untuk menjelaskan gambaran kerja sama yang dilakukan oleh Unram.
Prosesi penanda tanganan Nota Kesepahaman berjalan lancar dan dirangkaikan dengan pertukaran cendera mata antara Unram dengan Untirta.
Kegiatan penanda tanganan Nota Kesepahaman ini turut dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Prof. Dr. Kurniawan, SH., M.Hum, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Prof. Dr. Ir. Enny Yuliani M.Si., dan Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama dan Sistem Informasi Yusron Saadi, ST., M.Sc., Ph.D. Direktur RS Unram dr. Taufik S., Sp.OT.,