Mataram, Universitas Mataram – Rumah Sakit Universitas Mataram (RS Unram) resmi membuka pelayanan bangsal khusus anak bernama Mandalika yang berlokasi di Lantai 5 Gedung A RS Unram. Bangsal anak ini dibuka sebagai salah satu upaya dalam rangka menambah sarana pendukung pelayanan bagi masyarakat, khususnya di wilayah Kota Mataram dan sekitarnya.

Hal tersebut disampaikan Direktur RS Unram, dr. A Taufik S, Sp.OT., saat menghadiri acara peresmian pembukaan pelayanan bangsal anak di RS Unram, pada Rabu, 29 Desember 2021. “Fasilitas ini merupakan sarana pendukung yang memang ditujukan untuk mengoptimalkan pelayanan RS Unram kepada masyarakat,” ujar Taufik.

Di sisi lain, inisiator pelayanan bangsal anak, dr. Titi Pambudi K, M.Sc. Sp.A., mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada semua pihak yang telah membantu mewujudkan pelayanan bangsal khusus anak.

“Alhamdulillah, hari ini (kemarin, red) bisa terwujud. Tentunya ini juga tidak lepas dari peran berbagai pihak yang membantu mewujudkan pelayanan bangsal anak di RS Unram. Saat ini bangsal anak sudah memiliki delapan ruangan pelayanan, yang terdiri dari ruang VIP, isolasi, ruang infeksius dan non infeksius,” ujar Titi Pambudi.

Acara peresmian tersebut juga menjadi bukti komitmen RS Unram dalam upayanya meningkatkan kualitas pelayanannya kepada masyarakat. Selain itu pelayanan bangsal anak ini tentunya dapat semakin memperkuat aktivitas layanan Pusat Tumbuh Kembang Anak yang menjadi salah satu layanan unggulan RS Unram.