Mataram, Universitas Mataram – PT. Bank Negara Indonesia (BNI) (Persero) Tbk terus berupaya meningkatkan pelayanannya. Salah satunya adalah dengan mendekatkan layanan perbankan pada masyarakat, khususnya untuk nasabah. Itu diwujudkan dengan dibukanya Kantor Cabang Pembantu (KCP) Universitas Mataram (Unram)  yang berlokasi di Jl. Majapahit No. 62 A Mataram pada hari Senin , 22 November 2021.

”BNI terus berupaya meningkatkan pelayanan kami,” kata Wakil Pemimpin Wilayah 08 BNI Bali Nusra Mustaqiem.

Pembukaan KCP Universitas Mataram juga sebagai bentuk sinergi antara BNI dan perguruan tinggi untuk pemanfaatan produk dan jasa perbankan utamanya memudahkan mahasiswa dalam melakukan transaksi keuangan. Kantor Cabang Pembantu (KCP) Unram ini merupakan relokasi dari Kantor Cabang Pembantu Airlangga yang sebelumnya terletak di Jalan Airlangga no 18 – Mataram . Dengan adanya peresmian KCP Universitas Mataram ini maka aktivitas perbankan terkait transaksi di KCP Airlangga ditiadakan.

”Dengan adanya peresmian KCP Universitas Mataram ini, maka aktivitas perbankan terkait transaksi di KCP Airlangga ditiadakan,” tambahnya.

Mustaqiem menambahkan dengan adanya peresmian BNI KCP Universitas Mataram maka akan semakin mendekatkan BNI dengan Universitas Mataram. Termasuk dengan beberapa Universitas lainnya yang telah bekerja sama dengan BNI.

”Tidak hanya terbatas pada layanan transaksi keuangan saja, tapi juga mengarah pada Smart Campus,” terangnya.

Hadir dalam acara peresmian adalah Rektor Unram Prof H Lalu Husni, Rektor Ummat H Arsyad Abdul Gani, Wakil Rektor II Undikma  Yeti Kurniasih, Lurah Punia L Suyudi Ningrat Atmanegra, Perwakilan Nasabah Emerald , Perwakilan dari Polsek Mataram, Perwakilan dari Danramil Mataram serta tokoh masyarakat lainnya. Sedangkan dari BNI hadir Wakil Pemimpin Wilayah Bisnis SME & Konsumer – Kanwil 08 BNI Bali Nusra Mustaqiem dan Pgs Pemimin Cabang BNI Mataram Eni Sujiati. Persemian ini ditandai dengan pemotongan pita oleh Rektor Unram Prof H Lalu Husni didampingi Wakil Pemimpin Wilayah 08 Bali Nusra Mustaqiem.

Rektor Unram Prof H Lalu Husni  mengatakan letak keberadaan BNI KCP Unram ini letaknya sangat strategis berada di jalan utama Majapahit. Sehingga akan memberikan warna tersendiri di Kampus Unram, khususnya tampak depan kampus di Jalan Majapahit.

”Terima kasih atas kerja samanya, semoga bisa meningkatkan layanan  dan memberikan pelayanan lebih baik lagi  tidak saja ke civitas akademika kampus Unram namun kampus sekitar lainnya. Termasuk ke masyarakat luas sekitar kampus,” tambahnya.

Ia mengatakan kerja sama Unram dengan BNI selama ini sudah cukup baik. Semoga kedepan bisa terus ditingkatkan untuk masa yang akan datang. Selama ini sudah ada kemitraan juga BNI dengan pihak kampus salah satunya melalui SBMPTN, Jalur Mandiri, maupun kerja sama lainnya.